September 25, 2020
Breaking News

Maleficent Mistress of Evil

Maleficent-Mistress-of-Evil

Maleficent Mistress of Evil -Selain superhero, saat ini banyak sineas yang tertarik untuk membuat film khusus mengenai sosok villain atau penjahat yang terkenal dalam sebuah cerita.

Sebut saja Joker yang baru-baru ini menuai perbincangan hangat di seluruh dunia. Namun sebelum Joker, Anda mungkin ingat Maleficent, sosok penyihir jahat yang mengutuk Princess Aurora tertidur selamanya karena tertusuk jarum.

Di tahun 2014 lalu, Disney merilis film khusus mengenai asal muasal mengapa Maleficent berubah menjadi sosok penyihir jahat. Film yang dibintangi Angelina Jolie dan Elle Fanning itupun menuai kesuksesan di seluruh dunia. Tak heran jika pada akhirnya Disney membuat sekuelnya, Maleficent: Mistress of Evil. Lalu, seperti apa kisah Maleficent dan Princess Aurora di film kedua ini? Simak ulasan saya selengkapnya berikut ini!

Lima tahun setelah insiden tertusuk jarum dan kutukan tidur panjang terpatahkan, Princess Aurora (Elle Fanning) menjadi seorang ratu di Negeri Moors, tempat Maleficent (Angelina Jolie) dan para peri berasal. Prince Phillips (Harris Dickinson) yang sudah lama menyukai Aurora pun melamarnya. Mendengar Aurora menerima lamaran Phillip, Maleficent tidak menyetujuinya. Aurora pun berusaha membujuk Maleficent dan mengajaknya bertemu dengan orang tua Phillip di Kerajaan Ulstread. Maleficent disambut oleh orang tua Phillip, King John (Robert Lindsay) dan Queen Ingrith (Michelle Pfeiffer), dalam sebuah jamuan makan malam.

Dalam jamuan itu, King John bermaksud menawarkan perdamaian antara Moors dan Ulstead yang ditandai dengan pernikahan Aurora dan Phillip agar manusia dan peri hidup bersama. Namun, Queen Ingrith justru memiliki rencana sebaliknya. Ternyata calon ibu mertua Aurora itu punya rencana jahat untuk melukai Maleficent dan seluruh peri di Moors. Tidak disangka, makhluk seperti Maleficent bukanlah satu-satunya di dunia ini. Ada banyak Fey (sebutan untuk peri bersayap seperti Maleficent) yang bersembunyi karena takut dimusnahkan oleh manusia. joker123

Saat melihat trailer-nya, saya sempat berpikir jika sekuel Maleficent ini akan dipenuhi adegan aksi. Namun, ternyata justru sebaliknya. Aksi pertempuran hebat yang terjadi dalam film ini justru bisa dikatakan cukup singkat. Mungkin karena film ini diberi rating SU atau semua umur sehingga adegan kekerasan diminimalisir karena banyaknya anak-anak yang akan menyaksikannya. Meskipun begitu, minimnya adegan aksi juga tidak mengurangi keseruan ceritanya.

Tantangan Berat Angelina Jolie
Maleficent: Mistress of Evil merupakan penanda kembalinya Angelina Jolie ke dunia akting setelah vakum selama empat tahun. Bukan tanpa alasan, Jolie sengaja cuti dari dunia film karena tengah mengurus perceraiannya dengan mantan suaminya, Brad Pitt. Selama proses syuting, diakui ibu enam orang anak ini, merupakan hal yang sangat berat baginya. “Aku menghadapi waktu yang sangat berat dan merasa tidak kuat. Kenyataannya, aku merasa hancur sehingga aku membutuhkan waktu untuk bisa merasakan kekuatan dari sosok Maleficent,” ujarnya kepada People.review maleficent

Bahkan Jolie harus kehilangan berat badannya hingga lebih dari 30 kg yang sangat terlihat saat dirinya mengenakan kostum Maleficent. Meskipun begitu, kemampuan akting yang ditampilkan Jolie pada Maleficent 2 ini tetap memukau. Emosi yang ditampilkan Maleficent saat dirinya terluka, serta bagaimana rasa dendam yang menyelimuti dirinya ditampilkan dengan apik oleh Angelina Jolie. Tak hanya Jolie, kemampuan akting Elle Fanning dalam film ini juga perlu diapresiasi karena membuat penonton terhanyut dengan kesedihan dan amarah yang diperlihatkannya.

Berdurasi cukup singkat, yakni 112 menit, Anda akan dimanjakan dengan visual efek yang ditampilkan, serta tentunya riasan makeup Maleficent yang tampak memesona. Nah, jika Anda tertarik menyaksikannya, Maleficent: Mistress of Evil sudah tayang mulai hari ini, 17 Oktober 2019, serentak di bioskop-bioskop terdekat di kota Anda. Jangan lupa juga untuk mendampingi anak-anak saat menontonnya, ya!